Wednesday, February 29, 2012

My New Camera : Sony Cyber-shot Ijo royo-royo ;)


Kamera Ijo Royo-royo :D


Hari ini gue memutuskan beli kamera pocket (lagi). Padahal sih di rumah udah punya. Ada merk Olympus sama Casio. Kalau yang Olympus emang udah jadul sih, masih pake baterai AA dan waktu itu harganya juga mahal. Sekitar 1,8 juta. Bandingkan dengan harga kamera pocket yang sekarang. Dengan harga sama udah bisa dapat kamera pocket yang canggih dengan baterai Lithium :'(

Kamera yang merk Casio baru gue beli beberapa bulan lalu, tepatnya seminggu sebelum keberangkatan gue rafting di Sungai Citatih. Kamera ini udah terlanjur bikin gue ilfeel, karena (ngakunya) Waterproof tapi pas dibawa rafting mati total. Payah! Terus pas dipakai foto hasilnya kekuningan gitu, padahal udah di-setting auto dan semua udah normal. Emang aneh tuh kamera! *kesel* *banting*

Dari semua kamera itu, anehnya kalau Nyokap yang pake hasil fotonya nggak pernah bagus. Heran bener deh. Apalagi gue ada rencana mau pergi ke suatu tempat yang pasti bakal bersejarah banget dalam hidup gue dan perginya sama Nyokap. Nah, bisa gawat dong kalo gue mau narsis foto-foto disana, pas yang ngambil foto Nyokap gue terus nge-blur atau hasil fotonya jelek. Huuuaaaaa, bisa nyesel tujuh turunan.. *nangis guling-guling*

Sebenarnya gue ada kamera DSLR Canon juga, yang hasil fotonya bagus. Ya tapi kan percuma kalau nggak bisa makenya, ujung-ujungnya hasil fotonya pasti kacau juga *sigh*

Berangkat dari segala keribetan di atas, maka gue memutuskan untuk MEMBELI KAMERA BARU. Setelah gw browse di internet dan pengalaman pakai kamera kantor, gue mau beli Sony Cybershot. Gue nggak tau sih ini tergolong pemborosan apa nggak. Tapi gue emang niat beliin kamera ini khusus buat Nyokap. Selain buat perjalanan kami nanti, kamera ini kan bisa beliau pakai juga kalau ada acara sama teman-temannya. Jadi bisa foto-foto sendiri, nggak pakai kamera BeBek (gue biasa menyebut Blackberry dengan sebutan BeBek, hehee) yang jelek itu :D

Rabu siang, dengan tekad bulat dan niat seteguh karang (singsingkan lengan baju), pergi ke Mal Kelapa Gading. Kebetulan mal ini yang paling deket dari kantor gue. Sampai disana, gue ke Best Denki, tapi ternyata kamera Sony inceran gue gak ada stok. Ya udah lah, gue pikir nanti ajalah gue cari di superstore elektronik lain aja kalau disini nggak ada. Gue turun ke lantai satu dengan niat mau cari makan siang karena naga-naga di perut gue pun udah teriak kelaperan.

Eh, tak disangka tak dinyana tak diduga (halah, bahasa gue) tiba-tiba menemukan Sony Center. Gue masuk dan langsung bilang sama Mas Sales kalau gw niat beliin kamera buat Nyokap, jadi gue perlu kamera yang kalau dipakai orang tua buat foto nggak blur, nggak goyang, yah pokoknya hasilnya harus bagus. Mas Sales merekomendasikan Sony Cybershot W610. Mas Sales bilang kamera ini produk terbaru Sony. Harganya juga lumayan lah menurut gue, Rp 1.102.000,- dengan garansi 2 tahun. Mas Sales dengan sigap mendemokan kamera itu. Ambil foto, rekam video, ada sweep panorama 360 derajat juga. Kamera lalu dites ambil gambar sambil digoyang-goyangin, hasilnya tetap oke karena kamera ini ada fitur Steady Shot. Ada juga fitur Smile Detector, jadi gue tinggal nyengir aja nanti kamera ini bakal otomatis take a picture. Waawww!!! Amaaazziingg!! (*norak*). Untuk spesifikasi lengkapnya silakan lihat disini.

Sip deh, gue memutuskan ambil kamera ini. Warnanya juga lucu-lucu loh, ada hijau, pink, ungu plus warna-warna standar macam hitam dan silver. Sesuai warna favorit Nyokap, jadi gue beli yang warna hijau. Yeeayy!!

Sampai di rumah, gue langsung kasih kamera baru ini ke Nyokap. Ajarin cara pakainya sebentar. Ajaib!! Hasil foto Nyokap gue bagus deh iiih, gak nge-blur atau goyang kayak biasanya. Horeeee, berarti gue udah bisa narsis nih kalau bepergian berdua Nyokap tanpa harus takut kecewa kalau hasil "jepretan"-nya kacau, hahahahaaa.....


Full Package


P.S: Sony Cyber-shot W610 ini akan jadi kamera bersejarah nih, secara gue beli 29 Februari. Tanggal yang cuma muncul 4 tahun sekali. Makasih juga buat kamera ini, karena gue jadi punya bahan tulisan hari ini... :))))



4 comments:

  1. jadi pengin beli. manas2in papaku ah.
    secara ga punya kamera yang jelas :(
    ada yg warna merah ga i?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada merah, pan udah dibilang noh di atas adanya ijo, pink, ungu, silver sama item. Iya, beli gih My. Bagus loh :D

      Delete
  2. ihiiiy.. asik nih kamera baru... Ikut foto2 dooong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip. Aku ke Swedia ya Be, kita foto bareng... *khayalan babu*

      Delete