Thursday, February 16, 2012

Candy, Pempek Paling Enak Sejagat Raya ː̗(^▽^)ː̖


Pempek Candy \(^.^)/


Malam ini, Bokap pulang dinas dari Palembang bawa buah tangan (ini bahasa gw jadoel banget, bilang buah tangan). Yah, pokoknya Bokap gw bawa oleh-oleh deh. Tumben-tumbenan nih, soalnya biasanya Bokap tuh paling males bawa-bawaan atau pas keluar kota dititipin sesuatu. Katanya sih repot bawanya. Semua cowok emang gitu kali ya???

Nah, kali ini oleh-oleh dari Bokap adalah makanan yang gw sekeluarga pada suka banget. PEMPEK!! Menurut gw, selama nyobain berbagai pempek yang dijual di Jakarta, tetep aja lho gak bisa seenak pempek yang dibawa langsung dari Palembang. Pempek Candy ini paling enak sejagat raya... (gw ke-lebay-an nggak sih? Nggak ah. Emang kenyataan kok :D)

Baiklaahhh, mari kita mulai tahapan menyikat habis pempek yang super enak ini :

1. Buka kardusnya, keluarkan isinya... Yaiyalaahh, ini mah nenek-nenek juga tau, heheee.. Di dalam kardus, ada plastik berisi cuko dan pempek yang masih berlumuran sagu. Gw nggak tau cuko tulisannya bener begini apa nggak, tapi pasti pada tau kan yang gw maksud cuko? Yup, kuah pempek yang warnanya hitam, rasanya pedes, asem, segar gitu lah :)

Pempek dan Cuko masih di dalam plastik


2. Kemudian gw keluarin deh tuh pempek dari dalam plastik, cuci bersih. Hilangkan sagu-sagu yang menempel.

Cuci bersih pempeknya


3. Kalau pempek udah bersih, terus dipotong-potong. Ukuran potongannya sesuai selera. Kalau gw sih potong kecil-kecil biar jadi keliatan banyak dan pas dimakan gak abis-abis ;p

Potong pempek sesuai selera


4. Untuk pempek potongan kecil itu, ada orang yang suka dikukus dulu, tapi kalau gw langsung goreng aja. Toh, mau langsung dimakan, bukan mau disimpan. Lagian kalau nunggu selesai mengukus, nggak kuat ah kelamaan. Udah keburu ngeces... Hahahaaa...

Sreeeng, pempek masuk wajan dengan sukses ;p


5. Sambil menunggu pempek yang digoreng matang, gw tuangin deh cuko ke mangkok. Sumpah, ya baru nyium bau cuko aja, gw udah nelen ludah... Wekekekekkk....

This is it!! Cuko...


6. Setelah digoreng sekitar 7 menit (manalah gw tau waktu persisnya, kan gw waktu nggoreng nggak pake jam), pempek berwarna kecoklatan dan matang. Gw tiriskan dulu, supaya minyaknya turun.

Tiriskan dulu pempeknya


7. Nah, kalau pempek udah nggak terlalu panas dan minyaknya udah turun, itu tandanya siap gw serbuuuuu!!! Gw langsung ambil mangkok dan pilih pempek kesukaan gw yaitu kapal selam. Gw juga ambil pempek bulat (nggak tau namanya) sama lenjer.

Yeeaayy!! Siap disantap!!


8. HOREEEE, PEMPEK LUDEEESSS!!! *eluselusperut *kekenyangan

Huhuhuuu, abiisss.. Ludeess :'((


Tengkyu Papakuuu, sering-sering bawa oleh-oleh ya kalau dinas keluar kota lagi.... (з´⌣`ε)



P.S : Ini bukan tulisan berbayar loh. Gw nggak dapet apa-apa dari Candy. Eh tapi kalau pihak Candy baca tulisan ini dan mau menjadikan gw "Ambassador" produk mereka, suer deh gw nggak bakal nolak... Muahahahaaa..... *ngarep





10 comments:

  1. tempeeeeeeeeeeee... kalo kata bubu... hihihi

    Pengen banget pempek.. huhuhu.. mana nampaknya enak lagi.. :(

    ReplyDelete
  2. Hahahhaaa... Jadi ngakak lagi Be kl inget cerita kamu tentang Bubu soal pempek dan tempe...

    Iyaaa endang bambang bok! Mantep rasa cuko-nya. Kamu pengen ya Be? Nih aku kirim ke Swedia, huuppp! Tangkeeepp.. :)))

    ReplyDelete
  3. pempek CANDY emang top banget, gw selalu nitip itu kalo ada anak2 yang pulang dari rig di Palembang....yummmyyyy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya Bokap kalo ke Palembang lebih sering bawain Pempek P*k Rad*n. Tapi dikasitau orang sana katanya Candy lebih enak. Akhirnya nyoba dan skrg tiap pulang dinas dr Palembang ya bawanya pasti Pempek Candy :D

      Gw juga mengakui kok Candy nih emg terbukti lebih enyyyaaakkk!!!

      Delete
  4. tolong ya, itu pempek masih ada ga besok pas aku ke situ? sisain adaan 3 biji ya (ngarepppp)

    ReplyDelete
  5. haduh jadi pengen pempek asli palembang. Untung di Jeddah banyak pempek dijual2 para ibu2 kreatif. TErnyata kalau mau kirim pempek memang harus dilumuri sagu ya supaya ga basi? Keinget dulu dibawain pempek dari Jkt, banyak amat sagunya.

    Eh iya salam kenal. Belum kenalan udah komen2 aja. Abis ngiler liat pempek heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii Vica, makasih ya udah berkunjung balik ke blog aku :)

      Emang dilumuri sagu biar nggak basi ya? Aku pikir biar pempek nggak lengket satu sama lain, hahahaa... Ketauan banget aku kuper nih kalau soal masak-memasak ;p

      Delete
  6. eh, ga tau deh, supaya ga basi apa biar ga lengket. Abis kata nyokap begitu hehehe....

    Btw, sorry, ga tau udah maen ke blogku, abis ga ada jejak hehehe. Pengen ngintip blog temennya Emy yg katanya namanya sama kyk aku hihihi...Ternyata asyik juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii, sama ada Vica-nya ya kita? Emang yang namanya Vica tuh pasti cantik yah, hahahahaa...

      Btw, aku kan udh tinggalin komen di blog kamu Vic? Apa jangan2 nggak ke post ya? Wah, kena dampak blogspot error nih :((

      Soalnya aku terima email kalo kamu komen di tulisan aku soal Green Canyon, tapi pas aku cek komenmu nggak ada. Jadi bingung gimana mau reply, hiikksss....

      Delete