Sunday, February 19, 2012

Mandiin Si Merah Tercinta :*



Berbusaaa...


Weekend adalah hari bersih-bersih. Salah satunya adalah mandiin si merah. Siapa sih si merah? Dia tuh mobil kesayangan gw. Belinya nyicil dari hasil jerih payah gw sendiri (penting nih harus ditulis, hahahaa). Saking sayangnya sama ini mobil gw pernah sampe sedih banget waktu ada insiden mobil gw ditabrak orang pas lagi parkir. Iya, pas lagi parkir. Please deh ya, lha wong mobil gw lagi anteng dan parkir dengan manisnya eehh ditabrak!! Emang asuransi sih tapi kan gondok setengah mati, jadi buang waktu urus klaim. Untungnya yang nabrak karyawan kantor gw juga, cuma beda divisi. Gw langsung minta ganti biaya OR  (own risk) asuransi 200 ribu ke dia. Alhamdulillah, beres. Sekarang udah mulus lagi. *nyengir*


Si Merah Penyok... :'((


Oiya, si merah itu adalah Hyundai i10 keluaran tahun 2010. Sebelumnya gw pakai Atoz tahun 2003. Suka aja sama Hyundai, harga terjangkau tapi fitur dan interior lebih oke daripada mobil Jepang di kelas yang sama. Udah gitu servis berkalanya murah pula. Cihuy deh :)) Atoz gw juga dulu warnanya merah merona membara, hahaa.. Nggak tau kenapa dari dulu gw suka banget sama semua yang warnanya merah. Kesannya garang gitu, berani dan hot! :D

Berhubung sekarang musim hujan, mandiin si merah udah jadi agenda yang bukan cuma weekend aja tapi juga kadang 2 hari sekali udah harus dicuci. Soalnya nggak betah aja gitu, naik mobil kotor-kotoran. Kegiatan mencuci mobil tuh lumayan menguras tenaga juga loh, yah itung-itung fitness gratis lah. Biar kurus ;p Sebenarnya di dekat rumah ada sih tukang cuci steam mobil, cuma  harganya 35 ribu perak. Sayang ah duitnya, bisa beli Starbucks. Jadi saya putuskan untuk selalu cuci mobil sendiri.. Hehehee.... *emang dasar pelit*

Untuk mandiin si merah ini, peralatan perang yang harus disiapkan adalah : Shampoo mobil (KIT), Ember, Sikat, Spons, Lap Mobil (Kanebo), dan udah pasti air dong.


Peralatan perang, minus sikat :)


Pertama mobil gw guyur mulai dari atas, bodi samping, terus sampai ke kolong-kolongnya juga. Terutama deket ban dan spakbor, yaaiikkss kotoorrr bekas kena becek. Kalau udah kesemprot semua, mulailah di shampoo-in mobilnya biar wangi. Makin banyak busanya gw makin suka, kesannya jadi bersih gitu :)

Selesai di shampoo-in dan mobil udah penuh busa (sambil digosok-gosok juga biar kotoran yang menempel bisa hilang), gw guyur lagi sama kayak tadi dimulai dari atap. Pokoknya sampe bersih semua dan nggak ada busa yang tersisa. Kalau udah beres tinggal di lap deh.

Biasanya gw kalau ngelap mobil mulai kaca-kaca-nya dulu semua, baru bodinya. Ya tujuannya sih biar kacanya nggak kotor aja, kan gw pake lap yang sama buat bodi dan kaca... Hihihihiii....

Udah kering, mengilap dan kinclong, sekarang keluarin karpet mobilnya. Ini  karpet biasanya kotor aujubile! Tau sendiri namanya dipake buat diinjek-injek pasti kotor dan berdebu. Karpet ini gw sikat pake sedikit sisa shampoo tadi. Setelah itu jemur sampai kering, baru masukkin lagi ke mobil.

Voila!! Yeeaayyy, mobil gw udah bersih lagi dan selamat lah duit gw 35 ribu perak karena nyuci mobil sendiri... ƪ(•˘⌣˘)┐‎​​​​​ƪ(•˘⌣˘•)ʃ ┌(˘⌣˘•)ʃ



Si Merah nan Kinclong


4 comments:

  1. haloo salam kenal.. :)

    iya ya kalau nyuci sendiri tuh pengiritan, sekaligus olahraga.. hehehe...

    aku kebetulan shari-hari pk sepeda motor, klo lagi niat, motornya dicuci sendiri.. :D

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga Ella, aku udah berkunjung balik ke blog kamu ya :)

    Iya, cuci sendiri itung-itung pengiritan. Dulu aku juga kemana-mana naik motor alias biker, tapi karena sinusitis dilarang naik motor jauh-jauh lagi supaya ingusnya nggak meler-meler terus :D

    ReplyDelete
  3. gw paling males yang namanya nyuci mobil sendiri huhuhu :( padahal seru maen2 aer sampe baju gue lepek seringan hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, gw sih sebenernya juga males Neng cuci mobil. Tapi ya itu, daripada keilangan 35 ribu mending gw cuci sendiri aja deh. Bela-belain, hahahahaa.... :D

      Delete