Tuesday, February 21, 2012

Nge-blog = Kurang Kerjaan :(


gettyimages.com


Ini adalah percakapan mesra Ibu dan Anaknya di pagi hari yang cerah ceria......

Mom : Kamu ngapain sih? Akhir-akhir ini aku liat dikit-dikit ketak-ketik, dikit-dikit ketak-ketik...

Me : Oh, aku mulai aktif nge-blog lagi Ma. Buat latihan nulis, biar otak nggak tumpul-tumpul amat.

Mom : Nge-blog kuwi opo tho? <--- Javanesia ;p

Gw kasih lah link blog gw ini ke nyokap supaya beliau punya gambaran, "mainan" apa sih ini yang bikin anaknya yang cantik ini betah melototin komputer berlama-lama :D

Me : Udah dilihat Ma, aku kasih link tadi?

Mom : (muka datar) Udah.

Me : Terus menurut Mama gimana?

Mom : (muka makin datar) Biasa aja.

Me : Diihh, kok biasa aja sih Ma? Tulisan-tulisanku lumayan kan?

Mom : Itu kamu nulis-nulis gitu ada yang baca?

Me : Ya ada dong Ma, minimal kalau nggak ada yang baca ya aku yang baca sendiri aja <--- kasian deh gw :(

Mom : Ooooo, soalnya menurut aku, kamu tuh kayak orang kurang kerjaan. Pagi di depan komputer, malem pulang kerja di depan komputer. Jangan-jangan di kantor kamu juga nge-blog ya? Kan kamu kalau di kantor lebih banyak bengongnya. Coba kalau kamu sibuk atau banyak kerjaan, mana sempat nge-blog? Iya kan? Pasti udah capek duluan....

Me: Yah, Mama nggak gitu juga lah. Biarpun (seandainya) aku banyak kerjaan, tetep aja bisa sempetin nge-blog.

Mom : Udah lah, daripada kamu nge-blog-nge-blog gitu, mending sekarang kamu aku kasih kerjaan. Nyapu ngepel gih cepetan. Sama abis itu petikin bayam, terus iris-iris bawang merah buat bikin sayur bening...

Me : -____-"

Nah, sodara-sodara sebangsa dan setanah air, inti dari pembicaraan pagi ini adalah bukan masalah nge-blog = kurang kerjaan, tapi masalahnya nyokap mau nyuruh gw ngerjain pekerjaan rumah. Risih juga kali beliau, soalnya gw kalau udah di depan komputer bisa berjam-jam, lupa deh kalau gw harus "ngebabu" jadi Upik Abu. Oh, ibukuuuu.... :))


6 comments:

  1. buahahahahahaha. emang enak disuruh masak.
    btw, jadi kangen sambel si tante.
    *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kamu ke rumahku lagi? Udah lama loh kamu nggak ke rumahku.. :'((

      Delete
  2. hahahaahahahaha... enak tuh sayurnya.. mau dooong.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, Beee... Ini juga tumben-tumbenan aku disuruh masak. Biasanya paling banter juga cuma bisa masak indomie sama telor ceplok, hahahaa....

      Delete
  3. wakakaka....keciaan deeeh loe. Tapi paling nyokap juga bakal ngomong gitu juga ke aku hihihi... ASal Deh

    Eh ini ganti penampilan ceritanya nih blognya. Baguus euy.
    Lagi sempet kutak katik ya, ga disuruh ngupas bawang? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Vic, Nyokap aku nggak bisa banget deh liat anaknya seneng... *airmata menetes* *efek ngupas bawang* :D

      Delete