Sunday, January 29, 2012

Nikmatnyaaaa Pesta Durian... ƪ(˘ڡ˘)ʃ



Buah surga. Tinggal biji sama kulitnya... ;p


Sudah dua bulan terakhir ini, setiap lewat Jl. Raya Bogor, tepatnya di sekitar Pasar Induk pasti melihat lapak penjual durian berjejer menggoda iman. Mereka menuliskan harga bervariasi untuk sebuah durian. Durian dari Lampung, Palembang dan Medan itu paling murah dihargai 15 ribu rupiah (tapi nggak tau deh manis apa nggak, hehee). Lalu lintas di sekitar situ pun agak terhambat karena banyak pengendara motor dan mobil yang berhenti untuk mencicipi durian itu.

Saya termasuk penggila durian. Saking enakanya, buat saya durian itu buah surga, hahahaaa... Tapi saya tidak tertarik membeli durian di pinggir jalan Pasar Induk itu. Apa pasal? Nggak lain dan nggak bukan karena saya pernah kena tipu. Waktu itu (pas saya masih polos), saya membeli durian disitu. Pas dicoba ternyata, manis gilak!! Langsung kalap dong, durian yang dijual 15-an ribu rupiah itu, saya borong. Beli 10 biji! Eng..ing..eng ketika sampai rumah dibuka satu per satu, sumpah ya itu durian rasanya kayak ketek!! Asem, sepet, kecut, campur jadi satu... Aaarrrghhh, sial. Saya ditipu. Saya baru sadar tadi pas nyobain durian-durian itu disana, durian ditusuk pakai pisau milik si penjual. Ya jelaslah itu pisau pasti udah dilumuri pemanis, gula atau sejenisnya lah. Jadi ketika saya cicipi di ujung pisau bekas menusuk durian, akan terasa manis.. :'((

Sejak itu saya kapok beli durian di sekitar Pasar Induk situ. Trauma.. (ceileee, timbang beli durian aja pake acara trauma segala. Wekekekkk). Tapi semua trauma saya itu hilang malam ini. Adik saya, Devi dan Ryan pacarnya, pulang pacaran tau-tau membawakan durian.


Saya : Wah, durian. Beli dimana nih?
Ryan : Di depan AUTO 2000 Pasar Induk, Mbak.
Devi : Lo cobain gih, gw tadi sama Ryan udah makan disana
Saya : *menatap durian dengan mata nanar* *pesimis* *masih trauma* --> ini bukan lebay lho ;p


Mereka mulai asyik menikmati durian. Papa dan Mama saya juga ikutan makan. Saya mulai tergoda untuk mencoba. Kok mereka asyik banget makannya, berarti durian ini manis dong. Cicipin sebiji dulu deh, kalau emang nggak enak ya udah lepehin.


Ebusetde!! Durian jenis apaan nih?? *kucek-kucek mata*


Durian pertama saya makan. Manis. Durian kedua, manis juga. Durian ketiga juga manis. Yak, dari yang awalnya ragu-ragu, saya akhirnya menghabiskan 3 (tiga) biji durian, bwaahahahahaa.....

Kesimpulannya adalah jangan pernah trauma berlebihan pada sesuatu. Kecewa boleh, tapi kalau jadi trauma berkepanjangan kan jadi merugikan diri sendiri. Nah, untunglah saya cepat sadar supaya nggak terus-terusan trauma sama durian di sekitar Pasar Induk. Kalau nggak begitu, kebayang betapa ruginya saya nggak bisa ikutan berpesta makan "buah surga" bersama keluarga :D



Yaaaahh, duriannya abiiisss... :(



2 comments:

  1. *nom nom nom*

    kalau pesta duren lagi, ajak2 yak.
    rasaan waktu itu papamu ngajakin aku.

    "Mbak Emy udah pernah nyobain duren di situ (di mana gitu, aku lupa)? Nanti tak ajak." *joget2* Ahahahahha.

    ReplyDelete
  2. ^
    ^
    ^

    Ngarep ya Mba? Pengen makan duren?? Ya udah tar aku traktir, don't rich people difficult. Hahahaaa....

    ReplyDelete