Sunday, January 29, 2012

Aku Butuh (Bukan) Sepatu Kaca ;p


Do I need this??


Wah, sebenarnya malu-maluin banget cerita soal sepatu. Jadi gini, saya selalu bermasalah sama yang namanya sepatu. Kenapa? Karena kaki saya tipe yang yang selalu berkeringat kalau kelamaan pakai sepatu. Yah, gampangnya sih saya punya masalah BAU KAKI! Hahahaaa....

Saking  parahnya itu bau kaki, sampai-sampai kalau ada orang duduk di samping saya dan saya iseng buka sepatu, beuuhh dijamin itu orang bakal langsung menyingkir.. :D Ini terbukti saat saya traveling ke Singapore sama Melina dan Nyoman . Pasti teman-teman bisa membayangkan dong traveling ala backpacker yang kami jalani selama di Singapore. Yup, benar. Kami kemana-mana jalan kaki. Seharian pakai sepatu (dan kaos kaki), berkeringat, terbayang kan itu kaki baunya kayak apa. Kayak bau truk sampah deh, bwahahahaa.... Ini beneran kejadian ketika kami duduk-duduk di stasiun MRT menunggu kereta, ada Singaporean duduk persis di samping saya. Iseng, saya buka sepatu saya. You know what?? Yak, dia langsung berdiri dari samping saya dan pindah tempat duduk!! Wakakakakakkk....


Melina (agak jauh) : Ai, lo cium bau aneh nggak? Kayak bau asem gitu??
Saya : Ah, nggak kok.. (mesem-mesem)
Melina : Iya ah bau. Lo nyium juga kan Nyo?
Nyoman : Ho oh. Bau apaan yak??
Melina (mendekat ke saya) : Ai, lo beneran nggak nyiu......? Aaarghhhh, baunya disini!!!
Saya : Jiakakakakakakkk.... *ngakak guling-guling*
Iya Mel, itu bau kaki gw.. :)))
Melina dan Nyoman : PINGSAN ---> lebay


Belajar dari pengalaman tersebut, saya pun berniat untuk memperbaiki diri eh kaki.. (*tsaahh). Dari mulai rendam kaki dengan air hangat tiap habis pakai sepatu, sering-sering nyabunin kaki, beli spray aroma mint yang disemprotkan ke kaki, dan... pokoknya segala macam cara lah. Lumayan sih bau kaki udah agak berkurang, tapi ya teteeuupp kalau terlalu lama pakai sepatu "bau harum" masih tercium ;)

Hmmm, mungkin jenis dan merk sepatu berpengaruh nih atau jangan-jangan saya perlu pakai sepatu kaca? Soalnya seperti yang saya tulis di bawah foto profile : Bukan Perempuan Biasa. Jadi saya bukan tipe perempuan yang "khilaf" kalau lihat baju dan sepatu. Sepatu saya sampai detik ini saya menulis, cuma ada satu dan saya pakai setiap hari, mungkin itu juga yang bikin kaki bau karena sepatu nggak ganti-ganti, hahahaaa....

Saya menyisihkan uang untuk beli sepatu, kali ini saya ingin beli sepatu yang empuk, enak dipakai dan nggak bikin bau kaki. Cari punya cari, nggak ketemu. Karena apa? Karena eh karena berjudi itu haram, hihiihii.. *kidding*. Ya karena kaki saya ukuran 41, padahal rata-rata sepatu wanita mentok di ukuran 40. Ppfftttt! Sekalinya ada yang ukurannya pas, harganya bikin jantungan. Maklum lah rata-rata sepatu wanita ukuran besar pasti merk dari luar negeri.. *nangis*

Ah ya sudahlah, nggak perlu ngoyo cari sepatu. Nanti juga ketemu yang pas, pikir saya. Suatu malam, saya makan keluar sekeluarga ke daerah Kemang. Ndilalah, liat toko Crocs lagi Sale up to 70%!! Mampir aahhh... Sebenarnya sih saya udah lama pengen punya sepatu Crocs. Kata orang-orang sepatunya enak dan empuk terus ada lubang-lubangnya di sepatu, siapa tau bisa mengurangi masalah bau kaki saya  (~_^)

Setelah melihat-lihat, pilihan saya jatuh ke Crocsband Flat warna Blue Navy, tapi (lagi-lagi) nggak ada ukuran yang pas buat kaki saya. Cari lagi model lainnya. Akhirnya, saya pasrah memilih Crocs Malindi. Hehee, saya bilang ini piilihan pasrah karena Malindi itu seabrek-abrek tiruannya di Mangga Dua, Online Shop, ITC, dimana-mana ada deh. Tampilannya pun mirip sama aslinya. Jadi rasanya sayang banget keluarin uang 450 ribu perak (kayaknya sekitar segitu harganya, lupa juga karena udah lama. Hohohooo..), buat Crocs tipe Malindi, hiiikksss....

Di tengah kebimbangan itu, Mas-mas Crocs itu berusaha meyakinkan saya dengan ramahnya :

Mas-mas : Ambil ini (baca: Malindi) aja Mbak. Cocok kok buat Mbak. Ukurannya juga pas kan??
Saya : Masih ragu Mas, soalnya Malindi banyak dimana-mana. Pasaran. Kalau saya pake juga orang nggak tau ini asli apa KW.
Mas-mas : Lah, sekarang Mbak beli tujuannya buat apa?
Saya : Buat saya pake dong, Mas. Biar kaki saya nggak bau lagi.
Mas-mas : Nah, udah jelas kan tujuannya. Jadi cuekin aja Mbak apa pandangan orang, yang penting Mbak kan tau kalau beli yang asli. Perasaan juga pasti lebih PD Mbak pas makenya.
Saya : (Berpikir) *bener juga nih apa kata Mas-mas ganteng ini*
Mas-mas : Gimana Mbak? Jadi ambil yang ini??
Saya : Oke!

Jadilah keluar dari toko saya udah pakai sepatu baru. Oiya, ini memang salah satu kebiasaan saya. Kalau beli sepatu baru, pasti langsung saya pakai. Sepatu atau sandal yang saya pakai, saya masukkan ke dalam kardus dan tas plastiknya :)

Ternyata pilihan saya tidak salah. Saya nyaman dan cinta banget sama Crocs Malindi saya. Sampai sekarang masih saya pakai, kemana pun. Termasuk ke kantor loh! Saya juga "berhasil menularkan" kecintaan saya sama Malindi ke Melina dan Emy. Terutama Melina, saya suruh beli karena dia juga sekarang bau kaki, hahahaa... Mereka berdua akhirnya beli Malindi, tapi Hongkong dan dengan harga yang jauh lebih murah. Kalau nggak salah, harganya 188 HKD saja. Bandingkan dengan harga waktu saya beli, huhuhuuu...

Syukurlah, masalah bau kaki terpecahkan. Sekarang kalau traveling atau cuma sekedar jalan-jalan kemana pun pasti saya pakai dan nggak bau kaki. Oooohh, My Crocs Ay Lop Yu Pul!! (*^3^ )




My Lovely Malindi :))
(udahbutut.com, hihihiii..)





2 comments: