Wednesday, October 12, 2011

Day 9: Pulaaaang... pulaaaanggg....

Selasa, 27 September 2011

Pffiiuuhh, tiba juga waktunya pulang. Setelah semaleman ribet banget packing, pagi ini bangun agak kesiangan hehee.. Langsung mandi bergantian dan check and recheck barang-barang bawaan jangan sampai ada yang ketinggalan. Pukul 11.00 teng!! Kami cek out dari Marlboro Hostel setelah terlebih dahulu Melina mengambil deposit 100 HKD di resepsionis yang dibayarkan ketika kami cek in. Wohooo, perjalanan pulang penuh kerepotan pun dimulai. Kenapa saya bilang repot? Ya karena koper yang tadinya rata eehh sekarang jadi menggembung kepenuhan sampe harus diplenet-plenet supaya semua barang bisa masuk dan nggak kena charge bagasi JetStar :D

Sumpah ya, koper-koper ini beratnya jadi 3 kali lipat. Mana kami harus jalan ke St. MTR pulak!! *lap keringet* Dari St. MTR Causeway Bay untungnya nggak perlu ganti-ganti rute MTR, ikuti aja sampe nanti turun di St. MTR Sheung Wan. Pokoknya perjalanan pulang ini rutenya sama persis dengan rute waktu berangkat, karena tiket promo yang kami dapat PP melalui Macau.

Sampai di Sheung Wan kami berjalan menuju terminal ferry. Kami beli tiket TurboJet lagi tapi rute HK-Macau lebih mahal daripada waktu berangkat kemarin. Macau-HK harga tiket 141 HKD, tapi sekarang HK-Macau 151 HKD. Kami beli tiket untuk keberangkatan pukul 12.15. Alhamdulillah masih banyak waktu buat ambil nafas dulu. Capeeee bangeeett geret-geret koper seberat ini. Kami pun duduk di ruang tunggu.

Pukul 12.15 para penumpang dipersilakan masuk ke dalam ferry. Koper kami simpan di tempat penyimpanan luggage di depan. Perjalanan menuju Macau lumayan bergoyang, nampaknya ombak besar. Sekitar satu jam perjalanan kami tiba di Macau Ferry Terminal. Okeee, mari kita geret-geret koper lagi menuju ke halte bus. Bus yang akan membawa kami ke Macau Int'l Airport bernomor AP1. Lumayan lama juga tuh nunggunya, kayaknya bus AP1 armadanya nggak sebanyak bus-bus lainnya.

Sekitar setengah jam menunggu, akhirnya datang juga bus AP1. Dengan susah payah kami menaiki bus. Urusan ongkos udah di pul di Emy. Jadi saya dan Melina tinggal naik aja :) Gak sampai 20 menit bus sampai di Macau Int'l Airport. Masih jam 2 siang nih, padahal penerbangan kami jam 18.55. Masiiihh lamaaa... Tapi karena kepikiran barang bawaan yang seabrek-abrek ini, akhirnya kami putuskan pasrah aja nunggu di airport. Cek in baru dibuka jam 5 sore. Oiya, di Macau Int'l Airport ini gak ada tempat sholat nggak kayak di Changi (yaiyaalaahh, nggak sebanding kaleee). Saya ditemani Emy akhirnya nyari tempat sholat di pojokan yang kelihatannya bersih aja :)

Lagi asik santai nunggu-nunggu di kursi Airport, tiba-tiba dateng Mbak-mbak berpotongan TKW sama majikannya nanya ke kami. "Mbak, dari Indo ya?" dengan logat jawa ngapak yang khas. Kami pun jawab iya. Lah, kok tau-tau majikannya senyum ke kami sambil bilang tengkyu terus ninggalin tuh Mbak-mbak. Ternyata setelah ngobrol-ngobrol dia bilang namanya Ronengsih asal Indramayu. Udah 3 tahun kerja di Macau jadi pembantu rumah tangga. Sekarang dia mo balik ke kampung halamannya dan nyari barengan. Kebetulan dia juga naik JetStar. Jadilah Ronengsih bergabung dengan kami. Dia menganggap kami juga "batur" alias pembantu sama kayak dia. Padahal udah dijelasin berkali-kali kalo kami ini turis, bukan pembokat.. #capedeeee

Jam 5 sore gate dibuka. Kami ke counter cek in. Berhubung udah web cek in jadi kami udah dapet tempat duduk. Nah, si Ronengsih ini nih yang ribet. Akhirnya Emy cek in tiket kami, sedangkan saya dan Melina pisah buat bantu ngurusin Ronengsih. Udah gitu pas ditimbang bagasi dia overweight. Dia dibeliin sama majikannya bagasi 15 kg, sedangkan berat koper dia pas ditimbang 19.2 kg. Jadilah dia harus bayar kelebihan bagasi 4 kg 120 HKD/kg. Total yang dia harus bayar 480 HKD dan dengan entengnya dia keluarin uang segitu dari kantongnya. Ckckckkk, emang kaya-kaya ya TKW Indonesia.. #kagum

Urusan cek in selesai. Kami masuk ke pintu keberangkatan. Scan x-ray, disini masalah lagi. Salah satu koper kami harus dibongkar. WHAAATTT!!! Aje gileee ini udah susah payah ngatur-ngaturnya, eehh dia suruh bongkar. Terpaksa nurut. Soalnya menurut petugasnya ada barang mencurigakan di koper kami. Setelah bongkar-bongkar seluruh isi koper yang isinya oleh-oleh itu, you know what?? Mereka mencurigai tempelan kulkas magnet!! SARAAAPPP KUADRAATT!! IDIIOOTTT!! *maaf emosi*. Akhirnya saya dan Melina packing ulang di situ di depan muka petugas bego itu. Emy dan Ronengsih udah duluan antri imigrasi. Setelah beres urusan imigrasi kami menuju ke ruang tunggu, nunggu boarding.

Nah, berhubung Ronengsih kopernya udah masuk bagasi daripada dia nggak bawa apa-apa kami suruh lah dia bawain kamera dan tas supaya kami nggak kelihatan kerepotan jadi nih koper bisa lolos dibawa ke cabin. Daaaan, tak tik itu berhasil. Seluruh barang bawaan kami taruh di kabin. Yeeeaaayyy!!

Jam setengah 8 malam, pesawat JetStar kami take off menuju Singapore untuk transit. Lumayan lah perjalanan hampir 4 jam. Tidur duluuuu aaaahhh... ^^v

4 comments:

  1. kangen ke sini lagi.
    kangen baca peta.
    kangen diskonan.
    kangen deg2an pas boarding karena bawaan rempong.
    pokoknya kangen semua.
    kecuali, 'ketelen' bebong.
    ahahaha

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bebong = daging empuk nan gurih di burger McD Macau dan HK

      Delete
  3. Ooooh, maksudnya BABIK?? Hahahaa... Endang bambang gurindang Bookk!! :D

    ReplyDelete