Thursday, October 6, 2011

Day 6: Ngong Ping 360, Big Buddha dan Belanja Gila di Citygate Outlets

Big Buddha

Sabtu, 24 September 2011

Pagi hari yang berkabut dan gerimis, kami berjalan
menuju Chandra Mart untuk membeli sarapan. Seperti kemarin saya tetap sarapan nasi kuning dan bakwan. Sedangkan Emy dan Melina karena sudah mencicipi nasi rames, hari ini mereka mencoba makan nasi kuning plus bakwan juga :) Kembali kami menghabiskan sarapan di Victoria Park, meskipun tidak dapat tempat duduk di bawah pohon yang membuat kami akhirnya makan diiringi gerimis ( #ceileee bahasanya :p)

Perut kenyang, kami lanjut perjalanan. Tujuan kami hari ini adalah naik Cable Car Ngong Ping 360 dan mengunjungi Big Buddha di Lantau Island. Kalau lihat di MTR System Map perjalanan kami hari ini cukup jauh. Kami berada di Hong Kong Isla
nd dan akan berpindah ke Lantau Island. Dari Causeway Bay kami turun di St. Central pindah ke Tung Chung Line (Jalur Orange). Jalur ini sebenarnya sama waktu ke Disneyland kemarin hanya saja ini sampai di ujungnya yaitu di St. Tung Chung.

Kami sampai di Tung Chung masih pagi sekitar pukul 10.00. Situasi sudah ramai dan pengunjung sudah antri untuk membeli tiket Cable Car. Ada berbagai pilihan paket. Termasuk naik Crystal Cabin. Jadi seluruh Cable Car terbuat dari kaca termasuk lantainya, kita bisa melihat ke bawah. Harga naik Crystal Cabin adalah 250 HKD. Tapi karena (alasan klasik) keterbatasan dana kami memilih Paket 2 Attraction + Big Buddha + Cable Ca
r Biasa seharga 176 HKD. Setelah beli tiket kami harus antri lagi untuk naik ke Cable Car. Antrian untuk Crystal Cabin dan Cable Car dipisah. Giliran kami pun tiba, kami langsung menaiki Cable Car yang di dalamnya bisa muat 8 orang dewasa. Bismillahirrahmanirrahim...

Cable Car

Jujur sebenarnya saya yang paling penakut di antara Emy dan Melina. Saya deg-degan banget pas mau naik ke Cable Car, terbayang-bayang seramnya naik kereta gantung di Taman Mini -__-" Tapi ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Saya malah nyaman dan menikmati sekali naik Cable Car ini. Segalanya berjalan smooth, cable car terlihat terawat, gak terdengar bunyi "gruduk..gruduk" setiap melewati tiang penyangga, pokoknya asik dan seru deh :D

Lebih kurang 15 menit perjalanan (nggak tau pastinya sih, saking excited-nya nggak perhatiin jam hehee..), kami tiba di Ngong Ping. Turun dari Cable Car disambut Merchandise Shop. Eiiittss, stop!! Tahan diri jangan tergoda untuk belanja. Kelu
ar dari shop, udara dingin menyergap meskipun tidak sedingin yang kami bayangkan. Saya malah sudah siap pinjam kaos kaki milik Emy, tapi akhirnya tidak terpakai. Patung Big Buddha sudah terlihat dari kejauhan dan tertutup kabut. Kami pun berfoto-foto dulu, baru lanjut menuju Patung Big Buddha.

Wow, ternyata Patung Big Buddha itu letaknya di atas jadi kami harus menaiki anak tangga yang buanyaakk. Sayang kami tidak sempat menghitung ad
a berapa banyak anak tangga yang telah kami naiki untuk mencapai Patung Big Buddha. Selama menaiki anak tangga kami pun selalu berfoto, lumayan lah perjalanan "mendaki" itu jadi tidak terasa melelahkan. Sampai di atas kami melihat Patung Buddha yang memang ukurannya sangat besar. Sebenarnya ditawari juga untuk masuk ke dalam museumnya, namun kami tidak begitu tertarik jadi tawaran tersebut kami lewatkan. Kami berkeliling di atas sini, banyak juga pengunjung yang berdoa kepada Buddha.

Hanya sekitar setengah jam kami di atas, kami memutuskan untuk turun. Akhirnya kami tergoda juga memasuki toko souvenir dan membeli kaos bertuliskan I

-->♥ HK dibanderol 100 HKD untuk 3 potong kaos. Kami pun membeli masing-masing satu kaos, meskipun ragu jangan-jangan kemahalan. Tapi ya sudahlah akhirnya kami bayar kaos tersebut.

Di tiket kami tertera bahwa kami bisa menonton at
traction yang ada disana dan kami memilih Monkey Tale Attraction dengan harapan disuguhi show yang menarik. Pukul 14.30 show dimulai, alamaakkk ternyata ini mirip banget sama Balada Kera di Dufan. Malah kalau menurut saya bagusan Balada Kera kemana-mana deh :( #kecewa

Selesai show kami kembali menuju ke stasiun Cable Car untuk kembali ke Tung Chung. Kali ini kami bersama 2 bule asal Italia. Mereka sangat ramah dan kami juga sempat mengobrol. Mereka ternyata pernah berkunjung ke Bali untuk surfing.

Turun dari Cable Car di Tung Chung berdiri megah di hadapan kami sebuah mal. Ketika kami baca mal tersebut bernama Citygate Outlets. Ooh ini toh mal terkenal yang banyak diperbincangkan di blog maupun forum. Citygate Outlets ini menjual berbagai barang-barang branded dengan harga FO. Penasaran, kami pun segera masuk ke dalam.

Citygate Outlets
(en.petitchef.com)

Di dalam mal ini cukup ramai dan karena perut lapar kami langsung mencari McD untuk makan. Saking ramainya sampai di McD pun tidak kebagian tempat duduk *sigh* Kami membeli paket BigMac, Fries dan Coke hanya seharga 20 HKD. Hmmm, muraaahhhh.... Kami tidak menghabiskan waktu lama untuk makan dan segera mulai berkeliling mal.

Benar saja. Harga barang-barang branded disini GILA-GILAAN MURAHNYA!! Melina dapat kaos Mango Basic cuma seharga 39 HKD!! Tapi sayang hanya tersisa ukuran XS, saya nggak jadi beli deh :( Hunting pun berlanjut. Kali ini outlet Crocs. Melina yang beberapa hari ini mengeluh kakinya sakit kalau dipake jalan-jalan plus bau kakinya "harum" pula akhirnya memutuskan beli Crocs Malindi seharga 188 HKD. Melihat harganya Emy tergiur dan akhirnya ikut beli juga, hahaaa... Lanjooott, sasaran berikutnya Esprit Outlet. Disini juga sama murahnya baju-baju cewe dihargai 79 HKD. Bahkan saya dapat Basic Tee seharga 49 HKD!! Di sebelah Esprit Outlet ada Giordano Outlet. Saya masih antri untuk membayar ketika Emy bilang "Ai, aku ke sebelah ya liat Giordano". Saya pun mengacungkan jempol tanda setuju. Setelah selesai membayar saya langsung menyusul Emy ke Giordano Outlet.

Di Giordano Outlet di tangan Emy sudah ada celana panjang yang harganya 90 HKD untuk dua celana!! Aaaiiihh, mateeee!!! Satu celana berarti cuma dihargai 45 HKD yang kalo dikonversi ke rupiah hanya 50 ribu perak!! Eddyyaannn!! Saya pun langsung bersedia diajak patungan sama Emy, jadi masing-masing kami membeli satu celana. Saya juga masuk ke Nike Outlet dan Adidas Outlet. Harga sepatu model terbaru ada yang hanya dibanderol 285 HKD. Oiya tapi harus jeli ya, soalnya banyak produk sepatu ini yang ternyata Made in Indonesia :D

Jadi, inti dari cerita saya di Citygate Outlets ini adalah JAGA UANG dan KARTU KREDIT ANDA. HARGA DISINI GILA-GILAAN dan BIKIN KALAP!!!! :D

Menjelang pukul 21.00 kami pun baru "tersadar" bahwa sudah saatnya untuk pulang dan kembali ke hostel. Belanjaan yang kami bawa?? Ckckckk, jangan tanya deh. seabrek-abrek hahaaa... Tired but happy. Let's go home, CU tomorrow... :))

1. Ternyata di Ngong Ping 360 masih banyak tempat yang belum ke explore sama kita... itu ternyata luasss bgt I. Jd ada posisi pemandangannya lebih bagus lagi dr posisi tmpt Budha... (gara-gara nonton running man jd tau) ^_* lanjut terus ya... seneng bacanya bs inget2 perjalanan kita...

1. Iya Mel, gue juga seneng baca-baca ulang lagi... Bikin mesem-mesem hehee... #verylatereply :p