Wednesday, October 12, 2011

Day 10: Home Sweet Home ^^



Rabu, 28 September 2011

Perjalanan lebih kurang 4 jam udah kami jalani, cape juga ternyata naik budget airline untuk penerbangan (lumayan) lama. Badan pegel-pegel euuyyy, hiikkss :(

Sampai di Changi sekitar jam setengah 12 malam. Hal pertama yang kami cari adalah makan malam. Lapeerrr bangeett, suer deh!! Kami keliling dan ternyata udah pada tutup. Paling yang ada Burger King. Bosen. Naik ke lt. 2 Terminal 1C kami menemukan Roasted Chicken Rice. Yo weiiss lah kami pilih makan ini aja, udah 10 hari perut nggak kena nasi hahahaa...

Selesai makan kami cari tempat yang enak buat tidur karena memang niat bermalam di Changi Airport untuk lanjut terbang ke Jakarta paginya jam 08.20. Daripada nginep di hotel nanggung, kan bisa sekalian ngirit juga. Saya dan Emy ke Prayer Room alias Bilik Sholat, Melina dan Ronengsih asik online di Internet Corner. Biasalaahh mereka Fesbukan :D

Sholat selesai, liat jam udah hampir jam 2 pagi. Kami memutuskan istirahat. Mulailah kami bergelimpangan. Woooww, tapi ternyata dinginnya gila-gilaan!! Saya udah pake sweater tebal dan selimut tetep dingiiinnn. Akhirnya saya memutuskan nggak tidur dan keliling-keliling aja, sambil menunggu waktu sahur yang kebetulan memang itu adalah hari terakhir di Bulan Syawal. Menjelang pukul 4 pagi saya ke Burger King beli makan sahur dan sungguh saya sangat merindukan makan Indomie telor, hiiikksss... Selesai sahur, saya ke Prayer Room lagi untuk Sholat Subuh.

Jam setengah 7 pagi, kami udah bisa cek in. Seperti biasa kami udah web cek in jadi udah dapet nomer kursi, tapiii kan ada Ronengsih. Jadilah kami ngurusin dia juga, meskipun dia masih menganggap kami ini sesama pembantu -__-"

Setelah semua urusan selesai kami menuju gate 11 untuk menunggu boarding. Ketika akan masuk ke pesawat koper yang saya bawa dinilai terlalu besar untuk masuk ke Kabin. Hal yang aneh sebenarnya mengingat kami lolos-lolos aja tuh dari Macau ke Singapore. Petugas menunjuk-nunjuk koper saya dan menyuruh masuk bagasi. Setelah adu argumen sebentar, dia bilang "Don't worry, this is free". Oooo, jadi koper saya dimasukkin ke bagasi for free nggak ada tanmbahan biaya apapun. Mungkin dia ngeliat muka saya yang khawatir takut disuruh bayar kali ya?? Hahhaaaa.... Jam setengah 9 pagi kami pun take off menuju Jakarta.

Sampai di Bandara Soekarno-Hatta, masih jam setengah 10 pagi. Setelah semua barang bawaan beres termasuk bagasi. Kami keluar dan kembali menghirup udara Jakarta :))

Hmmm, ada kejadian nggak enak nih sebenernya menyangkut Ronengsih. Menurut perjanjian antara Saya, Emy dan Melina, setelah mendarat dan urusan bagasi beres, kami pulang dan Ronengsih urus dirinya sendiri kan udah sampe di Indonesia. Eeehh, tapi Melina dan Emy merasa kasihan takut kalau Ronengsih "dikerjain" karena dia kan TKW bawa duit banyak. Ya sudah saya mah nurut aja, ngikut.

Kami temani Ronengsih membeli SIM Card provider si Merah untuk di berhubungan sama entahlah siapa itu orang tapi Ronengsih manggil dia "Mamang". Selesai beli SIM Card, diaktifkan, Ronengsih lalu nelpon Mamangnya itu yang mengaku ada di Terminal 4. Saya udah mau pulang tuh, Melina bilang "Ya udah sekalian ajalah kita anter dia sampe ketemu sama Mamangnya di Terminal 4". Oke kalo gitu kami naik Express Taxi dan antar ke Terminal 4.

Di tengah perjalanan ke Terminal 4, Si Mamang itu nelpon. Entah karena bingung atau panik dia ngasihin HP-nya ke Melina, entah pembicaraan apa Melina oper lagi HP-nya ke saya. Hmmm, ternyata memang yang namanya Mamang itu orang kampung. Maki-maki saya di telepon, disangkanya saya mau bawa kabur TKW-nya apa?? SINTING!! Karena emosi saya pun nyuruh sopir taksi berhenti dan nurunin Ronengsih di tengah jalan. Tapi karena (teteuupp) Emy sama Melina kasian akhirnya diputuskan mengembalikan Ronengsih ke Terminal 2 tempat kami datang tadi.

Setelah nurunin Ronengsih disitu. Kami lanjut perjalanan pulang. Emy dan Melina mampir ke rumah saya dulu buat "bongkar muatan" :D

Alhamdulillah sekitar jam 12 siang kami sampai di rumah. Saatnya bongkar oleh-oleh niiihhhh... Perjalanan yang menyenangkan, penuh pengalaman sekaligus penuh kebodohan hahahaa.... Bye bye My Travelmate, CU on our next trip!! \(^.^)/

2 comments:

  1. Kejadian ketemu Roeningsih jadi pelajaran hidup, bahwa gak semua niat baik kita bisa diterima orang lain. Tapi kalo gada kejadian ini kita gak belajar. Cuma yakin aja sama Allah, bahwa setiap kejadian itu sudah diatur sama DIA dan tetep melanjutkan untuk terus berbuat kebaikan dengan tulus jangan berhenti LANJUTKAN... gitu bukan pak SBY. :D

    ReplyDelete
  2. Yup, semoga kebodohan bisa menjadi pelajaran :)

    ReplyDelete