Monday, October 10, 2011

Day 8: The Peak, Madame Tussaud and Sky Terrace

Senin, 26 September 2011

Pagi ini hujan lagi, dereeesss :'( Tapi tetep semangat 45 buat jalan-jalan doong, hehee... Keluar hostel kami neduh dulu di pertokoan. Tujuan hari ini adalah ke The Peak, Madame Tussaud, dan Sky Terrace untuk melihat Hong Kong dari ketinggian. Dari Causeway Bay kami mencoba moda transportasi lain. Kali ini naik bus menuju ke Central. Ketika naik ke atas bus tingkat kami pun tap Octopus Card dan jujur agak kaget sih liat harganya 21,4 HKD muahaaalll banget untuk jarak sedekat itu. Kami naik ke atas. Sambil duduk kami pun masih membahas soal fare yang mahal itu. Tiba-tiba saya berpikiran seperti di Singapore yaitu ketika kita naik bus tap kartu dan pas turun tap kartu lagi maka fare akan disesuaikan dengan jarak yang kita tempuh. Ketika mendekati Central kami ke bawah dan saya bertanya pada sopir apakah perlu kami tap kartu lagi dan (tololnya) itu sopir bus ngangguk-ngangguk. Jadilah kami tap Octopus Card lagi sebelum turun. Alamaaakkk, ternyata itu bukannya menyesuaikan fare tapi malahan BAYAR DOBEL!! Sh*t!! Kami cek sisa saldo di Octopus Card dan ternyata minus. Hiiikkkksss.... Turun di Central kami berjalan ikuti papan petunjuk menuju The Peak Tram. Sampai di loket tiket kami memutuskan membeli paket Combo yang terdiri dari: The Peak Tram + Madame Tussaud + Sky Terrace seharga 210 HKD. Setelah tiket di tangan, kami pun antri naik Tram.

Perjalanan menanjak kami nikmati dengan tram, sampai di The Peak (yang ternyata semacam Mal gitu) kami langsung menuju ke Madame Tussaud tempat tokoh-tokoh terkenal diabadikan menjadi patung l
ilin. Wow, bagus dalemnya (norak, hahaa) kami sampai kagum melihat patung lilin yang mirip banget sama aslinya. Kereeennn... Langsung lah Madame Tussaud menjadi saksi kenarsisan kami... :D

Puas berfoto, seperti biasa perut pun lapar. Kami memutuskan untuk makan dulu ke Burger King baru nanti masuk lagi ke
Madame Tussaud untuk liat show Frankenstein Scream House pukul 14.30. Penasaran aja kayak apa sih pertunjukkannya. Kayaknya semacam rumah hantu gitu deh.

Perut kenyang, kami masuk kembali ke Madame Tussaud. Sampai di depan Frankenstein Scream House udah ada aja nih o
rang yang antri. Kami pun ikut antri di belakangnya. Tepat pukul 14.30 pintu Frankenstein Scream House pun dibuka. Awalnya kami di suruh berfoto dulu dengan latar belakang Frankenstein Scream House yang pastinya nanti foto itu bisa kita beli di pintu keluar. Tapi ogah ah, nggak kami ambil itu foto.. Hahaaa...

Masuk ke Frankenstein Scream House ternyata kami harus membuat barisan berenam dan saling berpegangan mirip kayak main kereta-keretaan gitu lah. Sebelum memulai "permainan" kami lebih dulu dijelaskan peraturan dan cara bermain. Jadi di dalam itu akan ada talent yang berdandan seram dan akan menakut-nakuti kami. Kami bebas berteriak tapi tidak boleh menyentuh, mendorong apalagi memukul. Setelah kami semua mengerti "permainan" pun dimulai dan kami masuk ke Frankenstein Scream House.

Di dalam Frankenstein Scream House, sumpah yaaa itu serem abiiisss!!! Saya yang kebagian paling belakang deg-degan banget apalagi orang-orang di depan saya jerit-jerit histeris. Emy juga teriak-teriak karena kaget dan takut. Pokoknya seru banget deh, bikin tenggorokan kering dan sesak napas... Wakakakkkk...

Keluar dari Frankenstein Scream House kami istirahat sebentar, kayaknya berasa masih shock gitu. Setelah lebih tenang kami keluar dari Madame Tussaud kami menuju ke Sky Terrace di lantai atas The Peak. Sampai di atas sekitar pukul 15.30 kami pun takjub melihat pemandangan Hong Kong begitu jelas dari ketinggian. Kami foto-foto lagi. Berhubung kami juga pengen dapat gambar gedung-gedung di Hong Kong malam hari maka kami memutuskan untuk bersantai di Sky Terrace sampai hari gelap. Oiya di Sky Terrace ini ada sudut dengan Hati besar berwarna Merah dan Ungu dengan tulisan The Peak I Love You. Banyak pasangan maupun yang berharap dapet jodoh menuliskan namanya dan pasangannya lalu digantungkan ke Hati tersebut. Semoga terkabul ya harapannyaaaa... Aamiin :D

Selepas Maghrib dan kami sudah dapat foto gedung-gedung Hong Kong pada malam hari dari ketinggian Sky Terrace, kami memutuskan untuk pulang. Apalagi angin di atas Sky Terrace ini kenceeeeng bangeeett. Bikin masuk angin deh. Kami meninggalkan Sky Terrace pukul 19.30 menuju ke The Peak Tram Terminus yang ternyata ANTRI!! -__-

Akhirnya setelah antri lebih kurang setengah jam, giliran kami naik Tram pun tiba. Untuk turun ke bawah Tram berjalan mundur karena curam, kalau nggak gitu penumpangnya bisa berjatuhan dong.. Heheee...

Puuuaasss, seharian ini jalan-jalannya. Kembali ke hostel, saatnya tidoooorrrr..... Gut nite :)

1. Tidak ingin menceritakan kisah kasih kita bertiga di pagi hari mencari sarapan yang akhirnya pada hari ini mengetahui bahwa tidak ada McD yang tidak pakai babi di Hong Kong... dan dengan sangat menyesal bahwa itu kali terakhir kita makan fasfood resto berlambang M dan C dan D tersebut... disini. Kecuali Emy yang menunya sarapan pagi orang amerika (ap ituh namanya), sedangkan Ai sangat beruntung blum menggigitnya, dan gw lebih beruntung karena sudah makan 3/4nya... :D what a day... hehehe.... Alhamdulillah... gw sekarang jadi agak pinteran... Hahahaha..... #twewewengg...